Terbaru

Gubernur Inginkan NTB Nyaman Bagi Suku Atau Agama Apapun

radiokancanta.com – Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah menegaskan bahwa Provinsi Nusa Tenggara Barat akan berupaya menjadi daerah yang nyaman bagi suku bangsa manapun dan juga bagi penganut agama apapun. Hal ini disampaikannya saat menghadiri acara Do’a Untuk Papua yang digelar di Kawasan Wisata Senggigi Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (7/9) kemarin.

Menurut Gubernur, Nusa Tenggara Barat telah meletakkan arah pembangunannya dengan satu slogan besar yang terus digaungkan, yakni NTB Gemilang. NTB Gemilang ini diharapkan tidak sekedar sebagai slogan, namun dapat direalisasikan dalam kehidupan nyata di tengah masyarakat NTB.

Ada banyak hal yang ingin diwujudkan dalam slogan NTB Gemilang, di antaranya adalah memastikan NTB sebagai daerah yang nyaman bagi pendatang dengan menjadikan NTB sebagai rumah bersama bagi suku bangsa manapun dan juga pemeluk agama apapun. NTB harus mampu menjadi tempat membaurnya suku atau agama apapun menjadi warga dunia, lanjut Gubernur.

Kebhinnekaan, toleransi dan keberagaman terkadang hanya menjadi jualan para elit di negeri ini. Karena ada beberapa fakta, suku bangsa tertentu tidak bisa hidup nyaman di daerah tertentu. Namun untuk di NTB, sekali menginjakkan kaki di daerah ini, akan dijamin kenyamanannya.

Gubernur berharap NTB mampu menjadi reflika Indonesia yang diisi oleh berbagai suku dan pemeluk agama apapun dengan hidup damai dan tenteram. NTB harus nyaman bagi semua. Tak terkecuali bagi warga Papua. Karenanya, mantan legislator Senayan ini mengharapkan agar Papua tetap utuh bersama Negara Kesatuan Republik Indonesia. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: