Terbaru

Pemda Lotim Sambut Baik Pembentukan Pandu Digital Yang Digagas Kementerian Kominfo

radiokancanta.com – Saat ini, masyarakat sudah memasuki era revolusi industri 4.0 yang ditandai dengan perkembangan teknologi yang semakin maju. Salah satunya, teknologi digital yang semakin banyak digandrungi masyarakat. Di mana, hampir semua sisi kehidupan masyarakat telah disentuh teknologi digital dan hampir seluruh masyarakat sudah mengenal dan memanfaatkan internet.

Mewakili Bupati Lombok Timur dalam acara seminar nasional dan workshop pembentukan pandu digital Kabupaten Lombok Timur yang diselenggarakan di Ballroom Kantor Bupati Lombok Timur, Rabu (11/9), Asisten I Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur, Mahsin mengungkapkan bahwa masyarakat di Lombok Timur telah memanfaatkan teknologi digital ataupun internet dalam banyak hal. Termasuk, untuk menjalankan kegiatan perekonomian, mempromosikan ataupun memasarkan sektor pariwisata.

Para pegiat UMKM maupun Kelompok Sadar Wisata (pokdarwis) ungkap Mahsin, telah banyak memanfaatkan teknologi digital dalam memasarkan produknya secara online. Namun tak dapat dipungkiri, kemajuan teknologi digital ini masih juga dimanfaatkan untuk hal-hal negatif, seperti penyebaran informasi bohong atau hoax. Karena itulah, Pemerintah Daerah Lombok Timur menyambut baik upaya Kementerian Komunikasi dan Informatika RI yang akan membentuk Pandu Digital yang diharapkan menyebarkan virus baik yang dapat merubah kebiasaan buruk pengguna internet di Lombok Timur.

Dikatakan Mahsin, Kabupaten Lombok Timur membutuhkan agen-agen yang diharapkan dapat merubah kebiasaan sebagian masyarakat yang gemar menyebarkan hoax. Untuk itulah, kepada peserta workshop pembentukan pandu digital ini, diharapkan dapat mengikuti kegiatannya dengan baik, sehingga mampu menyerap ilmu yang diberikan di dalamnya yang nanti dapat disebarkan kepada masyarakat secara umum. Diyakini, dengan pemahaman yang baik, penyebaran hoax akan dapat diminimalisir. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: