Terbaru

Bupati Berharap Sinergitas Antara Ekskutif Dan Legislatif Terbangun Dengan Baik

radiokancanta.com – Komposisi pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lombok Timur periode 2019-2024 sudah ditetapkan. Sehingga, status pimpinan sementara sudah dihapus. Kaitan dengan hal itu, Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy berharap, dengan depinitifnya pimpinan DPRD, akan meningkatkan kinerja Anggota DPRD Lotim secara keseluruhan. Demikian disampaikannya saat menghadiri acara pengambilan sumpah/janji pimpinan DPRD Lombok Timur Periode 2019-2024 di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD Lombok Timur, Senin (16/9).

Disampaikan Bupati, dengan dilantiknya pimpinan DPRD Lotim Periode 2019-2024, diharapkan agenda-agenda penting pemerintahan dapat terlaksana dengan baik dan tepat waktu. Seperti halnya, pembahasan APBD induk tahun anggaran 2020 yang dalam waktu dekat ini akan diserahkan KUA PPASnya oleh ekskutif.

Dalam pembahasan APBD 2020 nanti, Bupati berharap adanya kerjasama yang baik antara ekskutif dengan legislatif agar pembahasannya bisa diselesaikan tepat waktu atau dapat dituntaskan pada Desember mendatang. Sinergitas antar kedua penyelenggara pemerintahan daerah ini mutlak diutamakan, ungkapnya.

Terkait pembahasan APBD, jika ditemukan ada Kepala OPD yang dinilai kurang kooperatif dalam pembahasan anggaran, Bupati meminta kepada pihak DPRD agar melaporkannya ke Bupati, karena OPD bertugas untuk berkoordinasi dengan dewan. Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi kendala yang menyebabkan terbengkalainya pembahasan APBD. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: