PariwisataTerbaru

Pariwisata Lotim Usung Motto BISA

radiokancanta.com – Pembangunan pariwisata di Lombok Timur kian digalakkan dengan mengembangkan semua sektor. Setelah menggaungkan branding Pesona Gumi Selaparang, pariwisata Lombok Timur melengkapinya dengan mengusung motto BISA. Demikian diaampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Timur, H. Mugni saat menghadiri acara Halo Indonesia Award 2019 di kawasan wisata Pantai Gili Lampu, Sabtu (21/9).

Dikatakannya, motto BISA ini merujuk pada bersih, indah, sapa dan aman yang merupakan seluruh kondisi yang ingin diwujudkan dalam pengembangan pariwisata agar semakin maju dan menjadi perhatian wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Lingkungan yang bersih harus diwujudkan. Karena destinasi wisata tidak akan digemari pengunjung jika kebersihannya tidak terjaga. Karena itulah, menjadi hal yang penting agar kawasan wisata harus terjaga kebersihannya. Demikian juga keindahannya, harus diupayakan sebagai magnet untuk menarik minat wisatawan.

Selain menciptakan destinasi wisata yang bersih dan indah, keramah-tamahan warga juga dibutuhkan dengan gemar menyapa para wisatawan. Karena itulah, H. Mugni berharap para pelaku wisata dan juga masyarakat membudayakan sapa atau selalu ramah terhadap wisatawan.

Satu hal lagi yang harus diwujudkan sebagai bagian dari motto pariwisata Lombok Timur adalah aman. Menciptakan keamanan merupakan hal yang utama dalam usaha memajukan pariwisata, ungkap H. Mugni. Tidak akan berguna sebuah destinasi wisata yang indah dan bersih, jika keamanan di lokasi wisata tidak terjamin. Keempat hal yang menjadi bagian dari motto pariwisata Lombok Timur tersebut, seperti bersih, indah, sapa dan aman (BISA) harus dapat diwujudkan seluruhnya. Hal ini tentunya, bukanlah menjadi tanggung jawab pemerintah semata, melainkan perlunya partisipasi aktif masyarakat, imbuhnya. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: