Terbaru

Pemda Lotim Akan Gelontorkan Dana 4 M Untuk PDAM

radiokancanta.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Lombok Timur didorong agar dapat melayani masyarakat di wilayah Selatan yang selama ini kerap mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih di musim kemarau. Karenanya, pada tahun 2020 nanti, Pemerintah Daerah Lombok Timur akan menganggarkan dana sebesar 4 Milyar sebagai penyertaan modal pemerintah untuk PDAM. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Lombok Timur, H. Rumaksi di Selong, Rabu (2/10) kemarin.

Dikatakan Wabup bahwa BUMD milik Lombok Timur yang berstatus Perusahaan Daerah (PD) berorientasi pada bidang sosial. Sementara itu, perusahaan yang berstatus Perseroan Terbatas (PT) lebih kepada profit oriented atau perusahaan yang berorientasi mendapatkan keuntungan.

Khusus PDAM yang saat ini belum mampu melayani masyarakat Lombok Timur secara menyeluruh. Pemerintah merencanakan agar adanya penambahan jaringan baru yang dapat melayani masyarakat di wilayah Selatan. Karena saat ini, warga di wilayah tersebut mengalami kesulitan untuk mengakses air bersih.

Untuk rencana penambahan jaringan baru teraebut. Pemda akan memberikan tambahan penyertaan modal sebesar 4 Milyar. Demikian ungkap Wabup.

Selain menyiapkan dana 4 Milyar untuk penambahan jaringan baru, pemerintah juga akan melakukan pembebasan mata air di wilayah Utara untuk menyokong kebutuhan air wilayah Selatan, lanjutnya.

Lebih lanjut disampaikan Wabup bahwa pemerintah daerah memiliki komitmen untuk bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik. Karenanya ia berharap agar BUMD yang ada, kendati belum dapat memberikan deviden. Setidaknya, tidak menambah beban dengan mengalami kerugian. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: