Terbaru

Wakapolres Pimpin Satgas Karhutla Padamkan Api Di Kawasan TNGR

radiokancanta.com – Kebakaran padang savana di kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) mendapat atensi Satgas Karhutla Lombok Timur. Karenanya, pada Selasa (22/10) kemarin, Satgas Karhutla di bawah komando Wakapolres Lombok Timur, Kompol Bayu Eko Pandu Winoto bergerak ke lokasi untuk memadamkan api yang terus merambat dan telah membakar ribuan hektar padang savana.

Menurut Wakapolres, Satgas Karhutla yang merupakan tim gabungan TNI, TNGR dan Polri bergerak melakukan pemadaman api di titik awal atau tepatnya di wilayah Bukit Tangkok yang masih merupakan kawasan hutan TNGR Resor Sembalun.

Satgas Karhutla bergerak cekatan. Sehingga, dalam waktu yang relatif singkat, api berhasil dipadamkan. Sebab, jika terus dibiarkan, kebakaran akan semakin merambat ke tempat lainnya dikarenakan cuaca yang panas dan disertai angin yang cukup kencang. Sebab, diketahui bahwa kebakaran yang terjadi di wilayah hutan bagian Lombok Timur ini disebabkan rambatan api yang berasal dari kawasan hutan di wilayah Bayan, Kabupaten Lombok Utara.

Dikatakan Wakapolres, walaupun api sudah berhasil dipadamkan di kawasan Bukit Tangkok, personel tetap ditempatkan di kawasan tersebut untuk berjaga-jaga atas kemungkinan adanya sisa api yang dapat menyulut kebakaran kembali.

Bahkan, sebagai langkah antisipasi, Satgas Karhutla harus menginap di Sembalun hingga saat ini untuk memastikan api sudah benar-benar padam dan tidak terjadi kebakaran lagi di kawasan yang menjadi destinasi wisata andalan Lombok Timur ini. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: