PariwisataTerbaru

M. Yuka Dan Yulia Santika Jadi Terune Dedare Lombok Timur Tahun 2019

radiokancanta.com – Melalui proses seleksi yang ketat dan panjang. Akhirnya, pada Sabtu (26/10) kemarin, pemilihan Terune dan Dedare Lombok Timur tahun 2019 mencapai malam puncak dengan menghadirkan 20 pasang finalis Terune dan Dedare. Dan pada malam puncak tersebut, M. Yuka Erman Pratama berhasil menyabet gelar sebagai Terune Lombok Timur tahun 2019 dan Yulia Santika menjadi Dedare Lombok Timur tahun 2019.

Pemilihan Terune dan Dedare Lombok Timur tahun 2019 merupakan gelaran kedua kalinya. Setelah diadakan perdana tahun lalu. Pemilihan Terune dan Dedare ini diselenggarakan Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Timur.

Keberhasilan M. Yuka dan Yulia tidak diraihnya dengan mudah. Sebab, ada ratusan pemuda dan pemudi cerdas dan berbakat lainnya yang mengikuti kompetisi tahunan ini. Disebutkan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Timur, H. Mugni, sebanyak 156 peserta yang mendaftarkan diri yang kemudian diseleksi menjadi 120 orang. Dari 120 orang ini, diseleksi kembali dan memghasilkan 20 pasangan atau sebanyak 40 orang yang berhak masuk malam grand final.

Di acara puncak atau grand final, 20 pasang finalis Terune dan Dedare yang sebelumnya ditempa dengan berbagai pengetahuan melalui kegiatan workshop selama 3 hari, kembali dilakukan seleksi menghasilkan 8 besar atau sebanyak 8 pasang finalis yang berhak maju ke tahap akhir yang diisi dengan tanya jawab langsung dengan para dewan juri secara terbuka.

Dari semua proses dan tahapan seleksi tersebut, M. Yuka dan Yulia berhasil dinobatkan menjadi pasangan Terune dan Dedare Lombok Timur tahun 2019 yang nantinya akan berperan aktif dalam mempromosikan pariwisata daerah.

Selain menobatkan pasangan Terune dan Dedare, panitia juga memberikan penghargaan untuk beberapa kategori. Di antaranya, pasangan favorit yang diraih Marizky Sarah Putri untuk Dedare dan Fajar Rivayanto untuk Terune. Terpilih juga Sri Irsamayori sebagai Dedare Fotogenic dan Darmawan Aryandani sebagai Terune Fotogenic.

Selain itu, Febrila Ayu Joliasari menyabet sebagai Dedare Persahabatan dan Tarmizi Tahir sebagai Terune Persahabatan serta Baiq Vira Junia Intan berhasil menyabet gelar sebagai Dedare Berbakat dan Siyahaan Muhamad Sodiq sebagai Terune Persahabatan.

Sementara itu, Haerul Amri dan Sylvia Maulida Damayanti berhasil menjadi Runner Up II, Lalu Ahmad Kholisun dan Sherly Tresia Apria Sanur berhasil terpilih sebagai Runner Up I Terune Dedare Lombok Timur tahun 2019. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: