Terbaru

Momentum Hari Pahlawan, HIMMAH NW Lotim Launching Kelas Pemikiran Hamzanwadi

radiokancanta.com – Memasuki tahun ketiga disematkannya gelar Pahlawan Nasional kepada TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid. Pendiri organisasi Nahdlatul Wathan, tokoh Sasak, Nusa Tenggara Barat yang berjasa dalam perjuangan kemerdekaan.

Semasa hidupnya, TGKH. M. Zainuddin Abdul Majid atau yang dikenal juga dengan sebutan Tuan Guru Pancor ini berupaya untuk melakukan proses penyadaran terhadap kondisi keterjajahan yang menimpa bangsa,melalui berbagai ceramah pengajian dan karyanya mendorong masyarakat untuk keluar dari kondisi tersebut.

Sadar akan semangat dan cita-cita besar Sang Pendiri Nahdlatul Wathan ini, DPC HIMMAH NW Lombok Timur menghadirkan Kelas Pemikiran Hamzanwadi, sebagai upaya untuk lebih mengenal dan memperdalam gagasan dan fikiran Tuan Guru Pancor, terutama soal keislaman, kebangsaan, nasionalisme dan patriotisme.
Saat melaunching Kelas Pemikiran Hamzanwadi di Selong, Minggu (10/11) kemarin, Sekjen DPC HIMMAH NW Lombok Timur, Supriadi menyampaikan tujuan dari kegiatan ini yang dihajatkan sebagai ajang untuk mengajak generasi muda mengambil semangat Hamzanwadi atau Tuan Guru Pancor untuk bisa berbuat lebih banyak lagi bagi bangsa. Bukan sekedar memperbincangkannya sebagai cerita masa lalu.
Sementara itu, Ketua Umum DPC HIMMAH NW Lotim, Azhari menyebutkan bahwa Kelas Pemikiran Hamzanwadi ini merupakan program yang diselenggarakan dalam bentuk kelas berkala dengan penyajian materi dan metode yang telah dirumuskan dalam proses FGD. Terdiri dari tiga kategori yaitu Sekolah, OKP dan Kelompok Pemuda.
Bagi sekolah, OKP maupun kelompok pemuda yang berkeinginan menyelenggarakan kegiatan ini dipersilahkan mendaftarkan institusinya untuk kemudian ditindaklanjuti oleh Tim Kelas Pemikiran Hamzanwadi yang akan bertindak sebagai fasilitator dan membantu persiapan teknis, lanjut Azhari.
Diharapkan, dengan hadirnya Kelas Pemikiran Hamzanwadi ini, mampu memberikan wawasan dan inspirasi bagi generasi muda, imbuhnya. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: