KriminalTerbaru

Kapolres Lotim Sebut Banyak Pelaku Kejahatan Yang Konsumsi Narkoba

radiokancanta.com – Polres Lombok Timur telah berhasil mengungkap puluhan kasus tindak pidana pencurian dengan menangkap 79 tersangka pelaku. Dari sekian banyak pelaku kejahatan pencurian, baik pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang berhasil diamankan aparat kepolisian tersebut, Kapolres Lombok Timur, AKBP Ida Bagus Made Winarta menyebutkan bahwa banyak di antara mereka yang mengkonsumsi narkoba.

Saat menggelar konfrensi pers di Polres Lombok Timur, Senin (2/12), Kapolres menyebutkan bahwa para pelaku kejahatan yang berhasil ditangkap selama tahun 2019 ini, selain didominasi para residivis, didominasi juga para konsumen narkoba.

Para pelaku kejahatan 3C ini, ungkap Kapolres, kebanyakan mengkonsumsi narkoba sebelum melakukan aksi kejahatannya. Pun demikian, hasil kejahatannya digunakan untuk membeli narkoba.

Pengakuan salah seorang pelaku pencurian yang menjadi DPO banyak kasus pencurian, khususnya pencurian kendaraan roda empat, ID asal Montong Gading yang menjadi buronan seluruh polres di Pulau Lombok, termasuk Polda NTB, namun berhasil ditangkap tim dari Polres Lombok Timur ini, bahwa sebelum melakukan aksi, pelaku mengkonsumsi narkoba terlebih dahulu agar tetap segar dan tidak mengantuk. Selain itu, dengan mengkonsumsi narkoba, nyali pelaku menjadi semakin meningkat. Sehingga, tidak takut dengan pemilik kendaraan yang akan dicuri.

Dikatakan spesialis pencuri kendaraan roda empat lintas daerah ini bahwa dirinya terbiasa mengkonsumsi narkoba sebelum melakukan aksinya dan hasil penjualan kendaraan yang dicurinya juga dibelanjakan untuk mendapatkan narkoba. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: