Terbaru

Bupati Hadiri Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Kodim 1615

radiokancanta.com – Kodim 1615 Lombok Timur menyelenggarakan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar di Ballroom Kantor Bupati Lombok Timur pada Senin (9/12). Selain dihadiri para Danramil, babinsa dan kepala desa se-Kabupaten Lombok Timur, kegiatan ini dihadiri juga oleh Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy.

Dalam kesempatan ini, Bupati menyampaikan sejumlah prestasi yang sudah dicapai Lombok Timur sepanjang tahun 2019 ini. Di antaranya, Desa Kembang Kuning di Kecamatan Sikur yang telah dinobatkan sebagai Desa Wisata Terbaik di tingkat nasional untuk kategori desa wisata berkembang.

Selain itu, Lombok Timur juga berhasil mendapatkan penghargaan sebagai daerah dengan pelayanan publik terbaik dari Ombudsman dan mendapatkan penghargaan sebagai daerah pelaksana Kredit Usaha Rakyat (KUR) terbaik dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Prestasi yang diraih itu, ungkap Bupati, merupakan hasil kerja bersama seluruh pihak di Lombok Timur. Karenanya, sinergitas itu harus tetap dikuatkan dalam setiap pelaksanaan program pemerintah, agar dapat terlaksana dan berhasil dengan maksimal.

Selain menyampaikan prestasi yang sudah dicapai tahun ini, Bupati juga memamparkan sejumlah rencana program yang akan dilaksanakan tahun depan yang diharapkan dapat terlaksana dengan baik. Sehingga mendatangkan manfaat yang besar bagi masyarakat Lombok Timur.

Disampaikan Bupati, pada tahun 2020 nanti, pemerintah akan meresmikan 2 rumah sakit tipe D, yakni di Keruak dan Aikmel dan akan menjadikan RSUD Labuhan Haji sebagai rumah sakit tipe C serta meningkatkan RSUD Selong menjadi tipe B.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) Lombok Timur lewat sektor kesehatan. Demikian ungkap Bupati. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: