Terbaru

Selain Kerjasama Bangun RTLH, Bupati Juga Minta Babinsa dan Polmas Awasi Dana Desa

radiokancanta.com – Sinergitas antara Pemerintah Daerah Lombok Timur dengan TNI/Polri terus dikuatkan. Demikian disampaikan Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy dalam acara Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Kodim 1615 Lombok Timur yang diselenggarakan di Ballroom Kantor Bupati Lombok Timur, Senin (9/12).

Menurut Bupati, sebagai bentuk penguatan sinergitas antara pemerintah dengan TNI/Polri, Pemerintah Daerah Lombok Timur akan melibatkan pihak TNI dalam menuntaskan pembangunan RTLH yang ditargetkan sebanyak 4 ribu unit pada tahun 2020 nanti.

Pelibatan TNI ini tidak lepas dari kesuksesan pelaksanaan pembangunan RTLH melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan tahun ini.

Target rehab 4 ribu unit rumah tidak layak huni (RTLH) ini akan direalisasikan dengan penganggaran yang diambilkan dari berbagai sumber. Demikian, ungkap Bupati di hadapan peserta apel Danramil dan Babinsa Tersebar Kodim ini.

Selain melibatkan TNI dalam pelaksanaan rehab RTLH, Bupati juga meminta peran serta para babinsa dan juga para babhin kamtibmas atau polmas yang ada di masing-masing desa untuk berperan aktif melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan program yang didanai dari dana desa di tempat tugas masing-masing, agar dana desa digunakan sebagaimana peruntukkannya. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: