Terbaru

Peringatan HPS Ke-39 Provinsi NTB Resmi Ditutup

radiokancanta.com – Setelah berlangsung selama 3 hari, peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 Provinsi Nusa Tenggara Barat yang dipusatkan di Kabupaten Lombok Timur secara resmi ditutup Bupati Lombok Timur yang diwakili Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra Setda Kabupaten Lombok Timur, H. Sahabudin pada Jum’at (13/12).

Dalam sambutannya, H. Sahabudin menyampaikan bahwa pameran yang digelar selama peringatan Hari Pangan Sedunia yang menampilkan keanekaragaman pangan yang dimiliki ini diharapkan mampu menjadi ajang publikasi yang baik. Sehingga, keanekaragaman pangan tersebut bisa diketahui masyarakat secara luas.

Bahkan lanjutnya, kegiatan-kegiatan seperti ini hendaknya lebih sering diadakan sebagai bagian dari upaya dalam mendukung ketahanan pangan masyarakat.

Memperhatikan kegiatan pameran atau bazaar yang diadakan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB bersama seluruh Dinas Ketahanan Pangan kabupaten/kota se-NTB yang mendapatkan atensi yang cukup baik dari masyarakat, H. Sahabudin berharap gelaran Hari Pangan Sedunia kali ini mampu memberikan manfaat bagi kesinambungan pangan di Nusa Tenggara Barat pada umumnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Ketahanan  Pangan Provinsi NTB, H. Amin Nurrahman dalam laporannya menyampaikan bahwa dalam gelaran HPS di Kabupaten Lombok Timur ini telah menampilkan begitu banyak jenis produk olahan segar dari 10 kabupaten/kota se-Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Ditambahkannya bahwa untuk mendukung dan memajukan sektor pertanian yang menjadi sumber pangan, mulai tahun ini, Pemerintah Provinsi NTB telah menjalankan program pertanian masuk sekolah (tanimas) yang menyasar sekolah lanjutan tingkat atas yang pada tahap awal ini dilaksanakan di dua sekolah di Kota Mataram.

Tahun depan, lanjutnya, program tanimas akan ditingkatkan jumlah sekolah sasaran menjadi 10 sekolah agar sektor pertanian semakin digalakkan. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: