Terbaru

Jelang Pengamanan Malam Pergantian Tahun, Randis Polres Lotim Diperiksa

radiokancanta.com – Menjelang malam pergantian tahun yang membutuhkan pengamanan ekstra siang dan malam, seluruh kendaraan dinas Polres Lombok Timur yang akan diterjunkan dalam Operasi Lilin Gatarin 2019 diperiksa. Pemeriksaan dilakukan di Halaman Polres Lombok Timur pada Senin (30/12) kemarin.

Menurut Wakapolres Lombok Timur, Kompol Bayu Eko Panduwinoto yang melakukan pemeriksaan, pemeriksaan dilakukan secara menyeluruh, baik kendaraan dinas roda dua, roda empat maupun roda enam. Pemeriksaan meliputi pengecekan mesin dan perlengkapan lainnya.

Pemeriksaan kendaraan dinas ini dilakukan untuk memastikan kesiapan kendaraan yang akan digunakan dalam operasi pengamanan malam pergantian tahun. Sebab, pengamanan malam pergantian tahun menunutut pergerakan yang maksimal. Karena itulah, mesin-mesin kendaraan harus benar-benar disiapkan secara optimal.

Bagi kendaraan yang kondisi mesinnya membutuhkan perbaikan. Maka, sebelum diterjunkan, harus melalui proses perbaikan terlebih dahulu, ungkap Bayu di Selong.

Walaupun tidak melarang masyarakat untuk merayakan malam pergantian tahun, Wakapolres menghimbau agar perayaan malam pergantian tahun diisi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat atau kegiatan-kegiatan keagamaan yang bernilai ibadah. Bukan dengan berpesta ria menikmati minuman keras agar kemeriahan perayaan malam pergantian tahun tidak diwarnai dan terganggu tindakan kriminal. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: