Terbaru

Heru Tatap Blantika Musik Nasional

radiokancanta.com – Nama Heru Marian Toni alias Heru belakangan mendadak jadi buah bibir masyarakat Nusa Tenggara Barat. Terutama di Kabupaten Lombok Timur. Pasalnya, mahasiswa semester 7 di sebuah perguruan tinggi di Yogyakarta ini sebentar lagi akan menjadi duta Provinsi Nusa Tenggara Barat pada sebuah ajang pencarian bakat menyanyi yang diadakan salah satu stasiun televisi nasional.

Mahasiswa asal Desa Anjani Kecamatan Suralaga di Kabupaten Lombok Timur ini telah melalui beberapa tahapan seleksi dan menyingkirkan begitu banyak pesaing. Dan akhirnya, dalam beberapa hari ke depan, penyanyi dengan pribadi santun ini akan dapat disaksikan di layar kaca menampilkan kualitas olah vocalnya untuk bersaing memperebutkan titel juara bersama hampir ratusan penyanyi berbakat lainnya dari seluruh provinsi se-Indonesia.

Ditemui di kediamannya di Anjani, baru-baru ini, Heru mengaku telah menyiapkan diri sebaik mungkin untuk bisa menjadi yang terbaik di ajang bergengsi tersebut. Karena pesaingnya merupakan talenta-talenta berbakat yang menjadi pilihan di provinsi masing-masing.

Keikutsertaan Heru di ajang pencarian bakat ini awalnya didorong oleh teman-teman dan keluarga yang meyakini bakat yang dimilikinya layak dimunculkan di blantika musik nasional. Dorongan keluarga dan teman-temannya ini bukan tanpa alasan. Sebab, sejak masih duduk di bangku sekolah hingga pada saat menjadi anak kuliahan, berbagai prestasi di bidang tarik suara sudah diraih Heru. Tak hanya di tingkat daerah. Namun juga, sering berprestasi di tingkat nasional mewakili NTB maupun kampusnya di Yogyakarta.

Bahkan, Heru telah dinobatkan sebagai Duta Seni Yogyakarta dan kampusnya, karena telah mampu memperlihatkan prestasi membanggakan bagi Yogyakarta dan kampusnya.

Soal prestasi di bidang seni tarik suara, Heru sudah tidak bisa diragukan lagi. Meskipun, dalam mengasah kemampuannya, Heru hanya belajar sendiri alias belajar autodidak dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi.

Di antara beberapa prestasi yang sudah diraih, khusus di bidang tarik suara, pernah menjadi juara 3 nasional tingkat pelajar saat mengikuti lomba di Jakarta mewakili NTB pada tahun 2010 dan berhasil menjadi juara 1 di ajang yang sama pada saat NTB menjadi tuan rumah pada tahun berikutnya.

Beberapa prestasi yang sudah diraih di tingkat nasional ini menunjukkan bahwa prestasi Heru di tingkat kabupaten maupun di tingkat provinsi cukup banyak.

Dengan berbagai prestasi tersebut. Terlebih saat ini sudah berhak menjadi perwakilan NTB di satu ajang bergengsi tingkat nasional. Semangat Heru semakin terpicu untuk memantapkan diri menatap blantika musik nasional. Sebab, kemampuan olah vocal Heru tidak monoton pada satu genre musik semata. Melainkan mampu menyanyikan beberapa jenis musik. Gambus, pop ataupun dangdut dikuasainya dengan baik. Demikian ungkap Heru saat dikonfirmasi Kancanta. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: