KriminalTerbaru

Terekam CCTV, 2 Pelaku Curas Di PKM Montong Betok Ditangkap

radiokancanta.com – Atas laporan adanya tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Puskesmas Montong Betok dengan korban bernama Yopil Arya Pratama (15 tahun) warga Desa Montong Betok Kecamatan Montong Gading, Tim Resmob Sat Reskrim Polres Lombok Timur bergerak cepat.

Kurang dari 1×24 jam, 2 orang pelaku berhasil ditangkap. Penangkapan dilakukan pada Kamis (16/1) di rumah masing-masing pelaku.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasubbag Humas, IPTU L. Jaharudin dalam keterangan persnya menyebutkan bahwa pengungkapan pelaku dimudahkan karena adanya rekaman CCTV yang terpasang di Puskesmas Montong Betok. Dari hasil rekaman CCTV itulah, polisi dengan mudah melacak dan mengidentifikasi pelaku.

Polisi pada awalnya mengamankan pelaku L. Sunbolo alias Onok (30 tahun) warga Desa Montong Betok Kecamatan Montong Gading yang dilanjutkan ke rumah pelaku lainnya, Jauhari (23 tahun) warga Desa Pesanggerahan Kecamatan Montong Gading.

Disampaikan L. Jaharudin, dalam melakukan aksinya, kedua pelaku mengamati terlebih dahulu situasi di lingkungan Puskesmas Montong Betok. Setelah dirasa cukup aman karena tidak terlalu rama, dengan melompat dari pagar samping puskesmas, pelaku mencari korbannya. Pada saat kejadian, korban sedang bersama dua orang temannya di musholla puskesmas.

Pelaku menodongkan pisau ke arah korban seraya meminta agar korban menyerahkan barang berharga miliknya seraya mengancam akan melukai korban jika keinginannya tidak dipenuhi. Karena ketakutan, korban menyerahkan handphone miliknya kepada pelaku yang kemudian berlalu dari TKP.

Saat ini, kedua pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polres Lombok Timur. Namun, pada saat penangkapan pelaku kedua di Desa Pesanggerahan, keluarga pelaku berusaha menghalangi petugas. Kondisi ini dimanfaatkan pelaku Onok untuk melepaskan diri dari petugas. Karena tindakannya ini, petugas menghadiahinya tembakan yang menembus bagian kaki. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: