Terbaru

Korleko Terima Program PTSL Tahun Ini

radiokancanta.com – Pada tahun anggaran 2020 ini, program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) atau yang dikenal dengan sertifikat prona yang dijalankan Badan Pertanahan Nasional kembali menyasar Desa Korleko Kecamatan Labuhan Haji setelah terakhir kalinya dilaksanakan pada tahun 2016 lalu. Demikian disampaikan Kepala Desa Korleko, Wildan saat diadakan pembentukan panitia pelaksanaan program tersebut di Aula Kantor Desa Korleko, Rabu (22/1).

Melalui program ini, pembuatan sertifikat prona ditarget 2.500 sertifikat. Karena itulah, diharapkan Wilda agar program ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh warga Korleko yang belum memiliki sertifikat tanah yang dimiliki. Sebab program ini minim biaya, tidak seperti pembuatan sertifikat pada umumnya.

Untuk mensukseskan program yang baik ini dan mampu mencapai target yang diberikan, Kepala Desa Korleko mendorong panitia lebih gencar melakukan sosialisasi di tengah masyarakat agar informasi program PTSL ini diketahui seluruh masyarakat.

Dalam beberapa hari belakangan ini, sebelum dibentuk panitia, Kepala Desa Korleko memerintahkan seluruh perangkat desa yang dimiliki untuk mensosialisasikan program PTSL ini dan telah menginventarisir ribuan calon peserta penerima manfaat program PTSL.

Menanggapi besaran biaya pendaftaran yang dibebankan panitia kepada warga yang akan mengikuti program PTSL ini yang sebesar 350 ribu persertifikat, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Korleko, Krisma mengungkapkan bahwa besaran biaya pembuatan sertifikat tersebut sudah sesuai ketentuan sebagaimana yang termaktub pada Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri, masing-masing Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Menteri Dalam Negeri dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi tentang Pembiayaan Persiapan Pendaftaran Tanah Sistematis. Di mana, dalam SKB 3 Menteri tersebut dituangkan besaran biaya untuk wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat yang berada dalam wilayah Kategori II sebesar 350 ribu. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: