Terbaru

Wabup Minta KNPI Bantu Pemda Turunkan Angka Kemiskinan

radiokancanta.com – Kabupaten Lombok Timur memerlukan gerakan massive semua pihak dalam rangka mengentaskan kemiskinan. Sebab, angka kemiskinan di daerah ini masih relatif tinggi dibandingkan kabupaten lainnya di Nusa Tenggara Barat. Demikian disampaikan Wakil Bupati Lombok Timur, H. Rumaksi di Selong, Kamis (23/1) saat menerima kunjungan jajaran pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lombok Timur.

Kaitan dengan persoalan tersebut, Wabup meminta keterlibatan KNPI Lombok Timur dalam upaya mengentaskan kemiskinan tersebut agar Kabupaten Lombok Timur tidak selalu menjadi yang terendah dalam berbagai capaian dibandingkan daerah lainnya.

Menanggapi permintaan Wabup tersebut, Ketua DPD KNPI Lombok Timur, M. Habiburrahman menyatakan kesediaannya membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan di Gumi Patuh Karya, tentunya dengan metode kepemudaan.

Dikatakan Habib, KNPI Lombok Timur berkomitmen untuk terus membangun daerah di semua sektor dengan memanfaatkan dan menggerakkan pemuda-pemuda potensial yang dimiliki Lombok Timur.

Untuk menyerap aspirasi masyarakat dan juga sekaligus sebagai ajang konfirmasi kebijakan pemerintah daerah, KNPI Lombok Timur akan menyelenggarakan program rutin mingguan bertajuk KNPI The Forum yang akan menghadirkan nara sumber berkompeten dari kalangan pemerhati kebijakan pemerintah, aktifis, profesional best practice. Tanpa terkecuali, dari pihak pemerintah daerah. Sehingga, tercipta komunikasi dua arah yang sehat dalam membahas berbagai persoalan di Kabupaten Lombok Timur. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: