Terbaru

Polres Lotim Tepis Adanya Kasus Penculikan Anak

radiokancanta.com – Baru-baru ini, masyarakat Lombok Timur dihebohkan dengan adanya isu penculikan anak yang terjadi di berbagai daerah melalui media sosial.terutama di Wilayah Kabupaten Lombok Timur, Kepolisian Resor Lombok Timur menegaskan bahwa isu penculikan anak tersebut sebagai kabar bohong alias hoaks.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasubbag Humas, IPTU L. Jaharudin di Selong (6/2) menegaskan bahwa isu penculikan anak yang terjadi di Anjani, Lombok Timur yang tersebar baru-baru ini merupakan kabar bohong yang disebar oleh orang yang tidak bertanggung jawab dengan menggunakan foto-foto lama.

Kepolisian Resor Lombok Timur mengimbau masyarakat untuk lebih cerdas dalam menyikapi informasi, video ataupun gambar yang beredar melalui media sosial dan tidak turut serta menyebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya.
Kasubbag Humas juga berharap agar masyarakat tidak mudah main hakim sendiri ketika menemukan orang yang dirasa mencurigakan. Apalagi isu yang beredar menyebutkan bahwa rata-rata pelaku penculikan berpura-pura sebagai orang gila, ada yang berkepala botak, memakai masker, menggunakan mobil tertentu dan beberapa ciri lain yang disebutkan di beberapa media sosial.
Jaharudin menegaskan agar segera memberikan laporan ke polisi jika melihat orang yang mencurigakan, bukan melakukan tindakan main hakim sendiri. Sebab, tindakan yang demikian, bisa merugikan diri sendiri maupun orang lain.
Meskipun demikian, lanjut Kasubbag Humas, masyarakat harus tetap menjaga dan memantau buah hatinya. Namun, isu penculikan anak ini tidak membuat keresahan yang berlebihan bagi para orang tua. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: