PendidikanTerbaru

Ketua KNPI Lotim : Apakah Hanya Guru Honorer Yang Berhak Sejahtera

radiokancanta.com – Baru-baru ini, tersebar di media sosial surat rekomendasi Bupati Lombok Timur untuk pengangkatan guru dan tenaga kependidikan honorer non kategori usia di atas 35 tahun sebagai PNS tanpa tes melalui keputusan presiden yang disampaikan ke Presiden Republik Indonesia.

Dalam surat rekomendasi tertanggal 2 Maret 2020 tersebut, Bupati juga berharap agar gaji bagi guru dan tenaga kependidikan honorer di bawah umur 35 tahun dibayarkan sesuai dengan UMK dari APBN dengan pembayaran sistem bulanan.

Menanggapi surat rekomemdasi Bupati Lombok Timur yang hanya difokuskan bagi guru dan tenaga kependidikan honorer ini, Ketua DPD KNPI Lombok Timur, M. Habiburrohman mendorong agar Bupati juga memperhatikan honorer yang bekerja di bidang lainnya.

Tenaga honorer itu tidak hanya ada di lingkungan pendidikan saja, ungkap Habib di Selong pada Rabu (4/3). Banyak juga di instansi-instansi lainnya yang bekerja keras di front office melayani masyarakat yang keberadaannya juga harus tetap mendapatkan perhatian dari pemerintah terkait pengupahannya.

Tenaga-tenaga honorer di instansi lainnya ini juga berhak sejahtera, bukan tenaga honorer di dunia pendidikan saja, tegasnya.

Tak hanya itu, Habib juga mengkritisi upaya pemerintah daerah yang memerintahkan perusahaan swasta untuk memberikan gaji karyawannya memakai standar UMK. Sementara, di lingkungan pemerintah daerah sendiri, tenaga honorer dibayarkan jauh dari UMK. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: