Pendidikan

Lagi : Peserta Student Exchange UGR Belajar International Law Application

Radiokancanta.com – Peserta Student Exchange dari Universitas Gunung Rinjani mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi kembali dengan Praktisi Hukum Picoms International University College Malaysia, Tuan Hazlan Bin Abdul Hamid pada hari Senin 02 maret 2020 dalam rangkaian kegiatan International Inbound Mobility Program 2020 yang diselenggarakan dari tanggal 22 februari hingga 08 Maret 2020.

Hazlan Bin Abdul Hamid , Praktisi Hukum Picoms International University College Malaysia
Proses tanda tangan oleh praktisi Hukum Picoms

Tak tanggung-tanggung Peserta Student Exchange Universitas Gunung Rinjani (UGR) diberikan kesempatan berdiskusi masalah penerapan hukum International dan komparasinya dengan pelaksanakan hukum di Negara Malaysia juga Indonesia selama 4 jam dengan pembagian slot waktu 2 jam pagi dan 2 jam siang. Namun rasanya masih kurang karena peserta Student Exchange dari Universitas Gunung Rinjani sangat antusias dalam mengikuti perkuliahan hukum International ini dengan rentetan pertanyaan demi pertanyaan yang seolah tak ada habisnya.

Pembahasan terkait Malaysian Legal System menjadi pemantik diskusi yang sangat menarik bagi para peserta. Selanjutnya, pelaksanakan peradilan pada pengadilan Tinggi Borneo atau Judicial Commisioner, High Court Judge baik di Sabah dan Sarawak diikuti dengan pelaksanaan special court di Sabah dan Sarawak. Magistrate untuk first Class dan Second Class yang berkaitan dengan civil dan criminal dengan ganjaran hukum yang harus diterima atau denda yang harus dibayar. Hazlan juga menjelaskan terkait bagaimana proses Undang-Undang disahkan di Negara Malaysia.

Pertanyaan lain yang juga turut mengemuka adalah terkait dengan bagaimana proses pemilihan umum dan sistem pergantian mentri di Malaysia, perlindungan bagi para buruh migran Indonesia di Malaysia serta system balas budi dalam pelaksanaan pemerintahan Malaysia yang kesemuanya diterangkan dengan jelas oleh Tuan Hazlan.

Belajar Bersama prodi Manajemen perhotelan

Pada hari yang sama peserta Student Exchange Universitas Gunung Rinjani juga mendapatkan tambahan ilmu dari program studi perhotelan terkait pembelajaraan basic perhotelan seperti pengenalan Cutlery atau silver wear sets, China wear ,Table etic, pembuatan berbagai model napkin dan cooking practice class.(fy)

Tags
Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: