PemerintahanTerbaru

Pemda Tegaskan Komitmennya Perbaiki Jalan Di Wilayah Selatan

radiokancanta.com – Anggota Humas Tim Bupati Untuk Percepatan Pembangunan (TBUPP), Muhrim menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Lombok Timur telah menegaskan komitmennya untuk memperbaiki kondisi jalan yang ada di wilayah Selatan.

Senada dengan Muhrim, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lombok Timur, Dedi Muliadi kepada Kancanta di Selong, Senin (9/3) kemarin, menyampaikan bahwa Pemda Lombok Timur telah mengupayakan anggaran dari dana alokasi khusus (DAK) penugasan yang saat ini sedang dikoordinasikan dengan pihak BAPPENAS untuk menunjang kawasan ekonomi tertentu yang dalam hal ini telah diusulkan untuk dua kecamatan di wilayah Selatan Lombok Timur, yakni Kecamatan Keruak dan Jerowaru.

Tidak hanya itu, sebagai wujud nyata keseriusan pemerintah daerah dalam membangun infrastruktur jalan raya di wilayah Selatan, tahun ini akan diperbaiki sejumlah ruas jalan yang saat ini sudah masuk dalam proses tender.

Beberapa ruas jalan yang akan dikerjakan tahun ini, antara lain, ruas jalan Pemongkong ujung, ruas jalan Pengoros ujung, ruas jalan Oleng-Tampah Boleq dan ruas jalan Pemongkong-Ujung Betok.

Anggaran yang harus disiapkan pemda untuk menuntaskan seluruh ruas jalan di wilayah Selatan, baik jalan desa maupun jalan kabupaten mencapai 315 Milyar. Jumlah yang cukup besar yang mungkin tidak bisa dituntaskan dalam satu tahun anggaran.

Meskipun demikian, pemda berkomitmen akan memberikan perhatian besar untuk menyelesaikannya dalam waktu 4 tahun ini.

Sementara itu, mengingat panjang jalan yang harus mendapatkan perhatian pemerintah di Lombok Timur ini sangat panjang, yakni sekitar 1.018 KM yang pastinya membutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Dedi kemudian menyampaikan bahwa andai perbaikan jalan tersebut tidak tuntas semuanya. Maka, yang dilakukan adalah pengerjaan yang mempertimbangkan azas pemerataan.

Fokus besar dalam pembangunan jalan ini dimaksudkan untuk memperlancar arus lalu lintas dalam rangka meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan perekonomian masyarakat. Demikian terang Dedi di Selong, kemarin. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: