KemanusiaanTerbaru

Suryadi Temukan Korban Gantung Diri Di Pringgabaya

radiokancanta.com – Warga Desa Pringgabya Kecamatan Pringgabaya sontak dihebohkan dengan kabar adanya orang yang meninggal karena bunuh diri pada Kamis (13/3). Hal ini lantas mendapat perhatian aparat kepolisian yang segera tiba di lokasi penemuan mayat yang berlokasi di Dusun Embur Lauk RT 4 RW 4 Desa Pringgabaya.

Informasi yang menghebohkan warga sekitar Desa Pringgabaya ini berawal dari datangnya saksi bernama Suryadi (33 tahun) warga Dusun Cemporonan Desa Pringgabaya Utara yang ditemani Zulkifli (21 tahun) ke rumah korban yang diketahui bernama Subardi alias Gandek (35 tahun) warga Dusun Embur Lauk Desa Pringgabaya.

Kedatangan Suryadi dan Zulkifli di rumah korban ini bertujuan untuk mengambil jaket milik Zulkifli yang tertinggal di rumah korban. Namun, sesampai di rumah korban, kedua saksi ini melihat korban sudah dalam keadaan tergantung di ruang keluarga rumah korban.

Menurut keterangan saksi, leher korban tergantung tali yang dikaitkan di kayu yang berada di bagian atap rumah korban. Mendapati kondisi yang demikian, saksi lantas berteriak meminta bantuan warga sekitar yang segera berhamburan ke TKP.

Aparat kepolisian dari Polsek Pringgabaya beserta tim identifikasi Sat Reskrim Polres Lombok Timur pun segera tiba di TKP setelah mendapatkan laporan dari warga. Dari hasil pemeriksaan, dinyatakan bahwa terdapat ikatan tali dengan simpul hidup pada leher bagian belakang korban. Sehingga, korban diduga meninggal akibat gantung diri.
Demikian pula dengan hasil pemeriksaan visum tenaga medis dari Puskesmas Labuhan Lombok yang diterjunkan menerangkan bahwa terdapat bekas jeratan tali pada bagian leher , dan diduga sementara sebagai penyebab kematian korban.

Untuk memastikan penyebab kematian korban, diperlukan tindakan otopsi. Namun, pihak keluarga menolak karena pihak keluarga sudah menerima dengan ikhlas peristiwa yang terjadi pada korban dan menganggap hal itu sebagai takdir dari Yang Maha Kuasa. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: