KesehatanTerbaru

Rapid Test Positif, 3 Orang Kontak Erat 01 Dan 02 Positif Tunggu Hasil Swab.

radiokancanta.com – Penyebaran Covid_19 di Kabupaten Lombok Timur terus bergerak. Walau jumlah pasien Covid_19 positif baru 2 orang. Namun, jumlah ODP dan PDP di daerah ini terus mengalami peningkatan yang harus memdapatkan perhatian serius semua pihak.

Disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid_19 Kabupaten Lombok Timur, H. Fathurrahman saat konferensi pers di Pendopo Bupati, Jum’at (03/04) disebutkan bahwa perkembangan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Lombok Timur mengalami penambahan 3 orang yang berdasarkan hasil rapid test yang dilakukan baru-baru ini, ketiga orang tersebut dinyatakan positif.

3 orang ini bersama ratusan orang lainnya telah dikarantina sejak adanya 2 orang yang dinyatakan positif Corona beberapa waktu lalu, karena telah kontak erat dengan pasien positif.

Dari hasil rapid test yang dilakukan beberapa waktu kemarin terhadap seluruh ODP yang dikarantina di salah satu ponpes di wilayah Kecamatan Aikmel, diketahui 3 di antaranya positif. Karena itulah, terhadap ketiganya langsung dinaikkan statusnya menjadi PDP dan mendapatkan perawatan di RSUD dr. R. Soedjono Selong.

Namun dijelaskan Fathurrahman, hasil rapid test belum bisa dijadikan acuan untuk memastikan pasien positif Corona. Karena itulah, terhadap ketiganya dilakukan tes swab untuk memastikan hasilnya.

Saat ini, status 3 orang santri ini masih PDP, berikutnya tinggal menunggu hasil tes swab di laboratorium untuk memastikan status ketiganya. Karena itulah, terkait kondisi ini, masyarakat diminta untuk tidak panik. Sebab, walaupun positif hasil rapid test, bisa saja hasil swab nantinya negatif, jelasnya. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: