Terbaru

DPP HIMMAH NW Minta Maklumat MUI NTB Dikaji Ulang

radiokancanta.com – Menanggapi Maklumat MUI Provinsi NTB tanggal 6 April 2020 perihal kewajiban melakukan shalat jama’ah dan shalat Jum’at di masjid daerah yang dinyatakan aman dari penyebaran Covid-19, DPP HIMMAH NW meminta MUI NTB mengkaji ulang maklumat tersebut, karena berpotensi membuat keresahan di tengah masyarakat. Hal ini disampaikan Ketua Umum DPP HIMMAH NW, Him Alimuddin melalui rilis resmi yang dikeluarkannya, Selasa (7/4) kemarin.

Dikatakannya bahwa MUI NTB perlu mengkaji ulang maklumat yang dikeluarkan kemarin, karena berpotensi menimbulkan keresahan masyarakat. Di mana, sebelumnya, MUI Pusat telah mengeluarkan fatwa soal peniadaan shalat jama’ah dan Jum’at di tengah melandanya wabah penyakit.

Alimuddin menyebutkan bahwa data hari ini untuk NTB, hampir semua daerah sudah ada status ODP (Orang Dalam Pemantauan), artinya tidak ada daerah yang betul-betul aman dari Covid-19. Maka, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas, masyarakat perlu maksimalkan social distancing.

HIMMAH NW juga meminta semua pihak untuk melakukan koordinasi sebelum mengeluarkan himbauan atau maklumat untuk masyarakat terkait pandemi Covid-19. Sehingga, tidak terjadi tumpang tindih himbauan atau maklumat dari satu instansi dengan instansi lain, yang nantinya akan membuat gaduh masyarakat di bawah.

Ditambahkan Alimuddin, untuk membantu pemerintah dalam menghadapi pandemi Virus Corona, HIMMAH NW sudah membentuk Tim Relawan di masing-masing cabang yang ada dengan beragam kegiatan, mulai dari penyemperotan disinfektan hingga sosialisasi tata cara pencegahan Covid_19 di tengah-tengah mayarakat. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: