PariwisataPemerintahan

Jelang Lebaran Topat, Kapolres Lotim Patroli Pastikan Tempat Wisata Ditutup

radiokancanta.com – Untuk memastikan seluruh tempat wisata sudah ditutup menjelang hari Lebaran Topat yang jatuh pada Minggu (31/5), Kapolres Lombok Timur, AKBP Tunggul Sinatrio melakukan patroli pengecekan seluruh obyek wisata yang wajib ditutup. Patroli ini dilakukan pada Sabtu (30/5).

Sejumlah lokasi yang wajib ditutup menjadi sasaran pemeriksaan Kapolres. Mulai dari Pantai Rambang, Pantai Labuhan Haji, Water Park Rinjani, Pemandian Joben dan sejumlah obyek wisata lainnya.

Dikatakan Kapolres, pihaknya mau memastikan obyek-obyek wisata yang biasanya didatangi masyarakat untuk meramaikan Lebaran Topat benar-benar ditutup. Sebab, saat ini masyarakat sedang berada pada masa wabah Covid-19.

  Sayembara Video Lomba Kampung Sehat, Polres Lotim Siapkan Hadiah 10 Juta

Kapolres mengakui bahwa Lebaran Topat sudah menjadi tradisi masyarakat di Pulau Lombok. Namun, karena sedang berada pada masa pandemi Covid-19. Masyarakat dihimbau untuk tidak melaksanakan Lebaran Topat. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kegiatan masyarakat yang berkerumun.

Penutupan tempat wisata sudah diputuskan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur. Bersama instansi lainnya, Polres Lombok Timur ingin memastikan seluruh tempat wisata benar-benar ditutup. Bahkan, pada saat pelaksanaan Lebaran Topat, yakni pada hari Minggu (31/5), pusat pertokoan dan tempat ziarah makam yang biasanya dikunjungi masyarakat, ditutup juga oleh pemerintah. Tujuannya tidak lain untuk memutus penyebaran penularan Covid-19, tegas Kapolres. (kis)

Tags
Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: