KesehatanPemerintahan

Jenazah PMI Di Pontianak Sudah Dipulangkan

 

radiokancanta.com – Dengan peran aktif Pemerintah Daerah Lombok Timur melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang terus berkoordinasi dengan Kodim 1207/Pontianak. Pada Rabu (24/6), jenazah salah seorang pekerja migran Indonesia (PMI) asal Menceh Kecamatan Sakra Timur yang selama ini sempat dirawat di RSUD dr. Sudarso Pontianak bisa dipulangkan ke kampung halamannya.

Jenazah M. Syafi’i tiba di Lombok melalui Bandara Internasional Lombok (BIL) dan dijemput Disnakertrans Lotim. Pemulangan ini dapat terlaksana dengan peran aktif Dandim 1615/Lotim yang terus berkoordinasi dengan Dandim 1207/Pontianak untuk pengurusan kelengkapan administrasi yang kemudian pemulangan jenazahnya difasilitasi oleh Pemda. Demikian terang Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy di Selong.

  Peksos Perlindungan Anak Prediksi Kasus Kekerasan Seksual Pada Anak Akan Terus Meningkat Di Lotim

Sementara itu, Kepala Disnakertrans Kabupaten Lombok Timur, H. Supardi menjelaskan bahwa seminggu sebelumnya, pihaknya mendapat laporan dari Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) bahwa terdapat salah seorang PMI asal Lombok Timur yang sakit dan dipulangkan dari Malaysia yang kemudian dirawat di RSUD dr. Sudarso Pontianak, setelah sebelumnya sempat juga dirawat di Malaysia.

  Sayembara Video Lomba Kampung Sehat, Polres Lotim Siapkan Hadiah 10 Juta

Awal pekan ini, lanjutnya, SBMI sebagai pendamping PMI mengabarkan bahwa PMI tersebut meninggal dunia dan meminta untuk difasilitasi proses pemulangannya, terang H. Supardi.

Dijelaskannya juga bahwa pendanaan untuk keperluan pemulangan jenazah PMI ini berasal dari Baznas Lombok Timur. Setelah tiba di Lombok, jenazah M. Syafi’i langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk kemudian dilakukan proses pemakaman. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: