Pariwisata

Pemda Lakukan Penjagaan Ketat Pintu Masuk Sembalun

radiokancanta.com – Guna mencegah terjadinya kepadatan pengunjung di kawasan wisata Sembalun. Khususnya di kawasan Pusuk seperti minggu lalu. Pemerintah Daerah Lombok Timur melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melakukan pembatasan pengunjung pada Sabtu (27/6) ini dan akan berlanjut pada Minggu besok.

Pembatasan dilakukan dengan melakukan penjagaan ketat di pintu masuk jalur Sembalun untuk memastikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 diterapkan warga yang berniat berwisata ke Sembalun.

Banyak pihak menilai pembatasan ini merupakan kebijakan yang keliru. Namun, menurut Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok Timur, HM. Juaini Taofik disebutkan bahwa tindakan ini sebagai respon Gugus Tugas Covid-19 Lotim untuk membatasi pengunjung ke Sembalun guna memastikan pengurangan atau pembatasan sosial agar kejadian kerumunan di Pusuk Sembalun pada minggu lalu yang viral dan menjadi masalah tidak terjadi lagi.

Pembatasan dilakukan dengan pemeriksaan KTP dan memastikan warga yang akan liburan ke Sembalun menggunakan masker dan dapat mematuhi protokol kesehatan.

Pemeriksaan KTP di pintu masuk jalur Sembalun, seperti yang dilakukan di wilayah Kecamatan Suela, dimaksudkan untuk menyaring warga dan guna mengatur jarak keberangkatan warga yang akan naik ke Sembalun.

Bagi warga berKTP Lombok Barat dan Mataram tidak akan diizinkan naik ke Sembalun. Kecuali untuk keperluan yang sangat mendesak disertai dengan bukti otentik.
Dikatakan Taofik, khusus untuk warga yg ber KTP Lombok Barat dan Mataram dibatasi naik ke Sembalun. Pengetatan di pintu masuk Sembalun ini sebagai langkah antisipasi penularan Covid-19 di Lombok Timur. (kis)

Tags
Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: