Pemerintahan

Wagub Hadiri Sosialisasi Dan Simulasi SOP Rinjani Menuju New Normal

 

radiokancanta.com – Karena dinilai beresiko rendah penularan Covid-19, Kawasan Rinjani yang telah lama menjadi destinasi wisata bisa dibuka kembali untuk umum di masa menuju kenormalan baru. Demikian disampaikan Wakil Gubernur NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalilah saat memghadiri kegiatan sosialisasi dan simulasi SOP Rinjani menuju new normal pada Sabtu (27/6) yang diadakan di Kantor Balai TNGR Resort Sembalun.

Disampaikan Wagub, Pemerintah Provinsi NTB terus gencar melakukan sosialisasi terkait penerapan protokol Covid-19. Tidak hanya itu, sejumlah tempat wisata dengan resiko penularan Covid-19 rendah diagendakan akan mulai dibuka secara bertahap. Salah satunya, destinasi wisata Gunung Rinjani ini.

  46 Personel Polres Lotim Dan 10 Brimob Naik Pangkat

Walau tergolong beresiko rendah, namun masyarakat diharapkan tetap berhati-hati. Protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 harus tetap diterapkan, terang Wagub memberikan arahan.

Tantangannya menuju new normal ini adalah bagaimana masyarakat secara disiplin mematuhi protokol Covid-19. Di mana, ada tuntutan harus selalu mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan selalu menjaga jarak bila beraktivitas di luar rumah sampai vaksin virus Covid-19 ini ditemukan, lanjut Wagub.

  Sayembara Video Lomba Kampung Sehat, Polres Lotim Siapkan Hadiah 10 Juta

Wagub berharap agar semua pihak dapat mengambil hikmah di balik pandemi ini. Karena pandemi ini sejatinya juga memberikan waktu bagi pemerintah dan masyarakat untuk berbenah, memperbaiki kekurangan selama ini. Sehingga, dapat menjadi lebih baik lagi ke depannya. (kis)

Tags
Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: