EkonomiKemanusiaanPembangunanPemerintahanPKHPolitik

Pemprov NTB Masih Tunggu Aturan Lanjutan Pemberian BLT Pekerja Bergaji Di Bawah 5 Juta

radiokancanta.com – Pemerintah Pusat saat ini sedang menggodok program stimulus ekonomi berupa pemberian bantuan langsung tunai (BLT) bagi pekerja bergaji di bawah 5 juta. Bantuan ini menjadi bagian dari program penanggulangan dampak pandemi Covid-19 di Indonesia.

Untuk di Nusa Tenggara Barat sendiri, realisasi program tersebut masih menunggu aturan lanjutan dari Pemerintah Pusat. Demikian disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) NTB, Wismaningsih Drajadiah di Mataram, Senin (9/8).

Menurutnya, jumlah pekerja se-Indonesia yang akan mendapatkan BLT ini sebanyak 13,8 Juta orang yang sudah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

Pemerintah pusat sendiri akan menyiapkan anggaran hingga 31 Triliun. Dimana, BLT akan disalurkan langsung per dua bulan ke rekening pekerja dengan besaran bantuan diproyeksikan mencapai 2,4 juta per orang selama 4 bulan.

BLT ini akan disalurkan setiap bulan dengan besaran 600.000/bulan selama empat bulan. Terhitung September hingga Desember, lanjutnya.

Wismaningsih menambahkan, karena belum ada petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis penyaluran bantuan tersebut. Maka, sampai saat ini, Pemda masih menunggu aturan lanjutan. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: