Pariwisata

Gubernur Direncanakan Hadiri Jambore Pokdarwis NTB Di Pantai Pondok Kerakat

radiokancanta.com – Jambore Pokdarwis NTB akan digelar 29-30 Agustus ini di destinasi wisata Pantai Pondok Kerakat Desa Pohgading Timur Kecamatan Pringgabaya. Ratusan peserta akan ambil bagian dalam acara yang digagas para pegiat wisata Lombok Timur ini.

Bahkan, kegiatan yang digelar di pantai yang pasirnya dipercaya dapat dijadikan sebagai media terapi untuk banyak penyakit berat ini akan dihadiri Gubernur NTB.

Dikatakan Panitia Jambore Pokdarwis NTB, Alwan, menurut rencana, Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah akan hadir juga di acara Jambore Pokdarwis NTB ini.

Diakuinya bahwa sudah ada pembicaraan panitia dengan Pemprov NTB yang membahas rencana kehadiran Gubernur di Pantai Pondok Kerakat. Selain Gunernur, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB juga direncanakan akan menghadiri kegiatan yang menjadi ajang berkumpulnya para pegiat usaha pariwisata di Nusa Tenggara Barat ini.

Menyinggung soal pendanaan, Alwan mengatakan bahwa acara Jambore Pokdarwis NTB ini didanai secara swadaya oleh para pelaku usaha wisata di daerah ini dengan tambahan donasi dari beberapa pihak swasta lainnya atau sumbangan yang bersifat pribadi.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Pokdarwis Lombok Timur, Royal Sembahulun yang dikonfirmasi pada Jum’at (28/8) menyampaikan bahwa persiapan panitia sudah mantap dan selama ini tidak menemui kendala berarti. Sehingga diyakini, kegiatan akan berjalan dengan lancar. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: