Lainnya

FWMO Lotim Berikan Pelatihan Jurnalistik Bagi Wartawan Lotim

radiokancanta.com – Forum Wartawan Media Online (FWMO) Lombok Timur menyelenggarakan pelatihan jurnalistik bagi puluhan wartawan media online yang bertugas di Lombok Timur. Kegiatan ini dilaksanakan di Tete Batu Selatan Kecamatan Sikur. Pelatihan direncanakan selama 2 hari yang pembukaannya dilakukan pada Sabtu (29/8).

Ketua Panitia, sekaligus Ketua FWMO Lotim, Syamsurrijal dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan yang digelar selama dua hari ini dihajatkan untuk menjadikan wartawan semakin profesional dalam menjalankan tugasnya di lapangan, bekerja sesuai kode etik jurnalistik.

Wartawan tidak boleh merasa puas dengan ilmu yang dimiliki, lanjutnya, karena itulah, pelatihan yang mengusung tema ‘Teknik Menulis Berita dan Investigasi’ ini diselenggarakan untuk meningkatkan wawasan wartawan Lombok Timur, khususunya wartawan media online.

Pelatihan jurnalistik ini dibuka Bupati Lombok Timur yang diwakili Sekda, HM. Juaini Taofik yang dalam sambutannya memberi apresiasi atas terselenggaranya pelatihan ini.

Melalui pelatihan yang digelar FWMO Lotim ini, Sekda berharap wartawan di Lombok Timur semakin profesional dalam menjalankan tugasnya.

Dikatakan Sekda, selama ini hubungan wartawan dengan Pemda Lombok Timur terbilang dinamis. Karena posisi media dari zaman reformasi sampai sekarang hadir sebagai kekuatan pilar demokrasi.

Selain Sekda, pelatihan jurnalistik ini dihadiri juga oleh Kapolres Lombok Timur, AKBP Tunggul Sinatrio, Dandim 1615 atau perwakilan dan beberapa wartawan senior Lombok Timur.

Pelatihan Teknik Menulis Berita dan Investigasi yang dilaksanakan selama dua hari ini menghadirkan pemateri wartawan senior dari LKBN Antara Mataram dan wartawan TEMPO. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: