Kesehatan

PMI Lombok Timur Harus Bergerak Lebih Progresif

radiokancanta.com – Tugas Palang Merah Indonesia (PMI) Lombok Timur akan semakin banyak seiring akan bertambahnya jumlah rumah sakit di daerah ini. Karena itulah, PMI Lombok Timur dituntut untuk bergerak lebih progresif lagi.

Saat membuka Musyawarah Kabupaten V PMI Lombok Timur di Selong, Sabtu (29/8), Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy menyampaikan bahwa dalam waktu dekat Lombok Timur akan memiliki 2 tambahan rumah sakit, yakni Rumah Sakit Aikmel dan Keruak.

Penambahan ini tentunya juga membutuhkan tambahan layanan PMI. Terlebih, RSUD dr. R. Soedjono Selong sudah meningkat statusnya menjadi rumah sakit tipe B dan beroperasinya Rumah Sakit Lombok Timur yang ada di Labuhan Haji.

Dengan kondisi yang mengharuskan PMI Lombok Timur bekerja lebih progresif ini, Bupati juga menyadari bahwa kinerja PMI harus didukung pemerintah dan masyarakat.

Diakui Bupati, Pemerintah Lombok Timur belum bisa memberikan sesuatu yang lebih saat ini. Namun ke depan, Bupati berjanji akan mewujudkan markas PMI yang lebih representatif dibanding kondisi saat ini.

Diharapkan, dengan memiliki markas yang bagus, PMI dapat memberikan pelayanan yang lebih optimal bagi masyarakat Lombok Timur. Terlebih, Lombok Timur sebagai wilayah rawan bencana. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: