Pariwisata

Kampung Inggris Andalan Baru Desa Tete Batu Selatan

radiokancanta.com – Desa Tete Batu Selatan, Lombok Timur, memiliki banyak potensi pariwisata yang menarik. Salah satunya, Kampung Inggris yang kini menjadi andalan baru desa yang bertetangga dengan Desa Tete Batu dan Desa Kembang Kuning ini.

Dengan adanya program Kampung Inggris ini, geliat pariwisata Desa Tete Batu Selatan dipastikan akan semakin meningkat. Demikian diungkapkan Kepala Desa Tete Batu Selatan, Zohri Rahman, Minggu (30/8) kemarin.

Kampung Inggris yang ada di Tete Batu Selatan sedang dalam proses penyiapan sumber daya manusia yang akan menggerakkannya. Nantinya, akan datang ribuan orang dari berbagai daerah untuk belajar di Kampung Inggris ini yang menyiapkan pelatihan penguasaan banyak bahasa.

Dengan banyaknya pengunjung, tentu akan mampu menggerakkan sektor perekonomian warga setempat. Selain membutuhkan akomodasi, para pengunjung juga akan membutuhkan kuliner dan lain sebagainya.

Dikatakan Zohri, Pemerintah Desa sudah melakukan sosialisasi yang intensif kepada masyarakat. Diyakini, program Kampung Inggris ini didukung warga. Sebab akan mendatangkan manfaat yang besar bagi masyarakat.

Saat ini, lanjutnya, sudah bermunculan beberapa lapak baru yang dibuat masyarakat sebagai tempat berdagang. Hal ini tentunya akan memicu warga yang lain untuk memanfaatkan peluang besar meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui kegiatan-kegiatan di bidang ekonomi ataupun sektor lainnya yang bisa mendatangkan penghasilan. (kis)

Show More

Related Articles

Berikan komentar anda

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: